loading...

Makna dan Filosofi Quality Time


Hi, Sahabat laman24.com! Benarkah quality time adalah sebuah keharusan? Seberapa pentingkah quality time bagi kamu dan orang orang terdekat kamu? Jawaban untuk  semua pertanyaan itu adalah iya dan quality time memang sangat penting bagi kamu dan orang orang terdekat kamu.

Tetapi, ketika pada saat yang sama muncul pertanyaan, haruskah quality time itu dengan pergi makan disebuah restoran yang mahal? Weekend dan liburan di tempat wisata yang populer? Menyewa bungalow atau pun home stay di sebuah resort yang terkenal? Traveling ke sebuah tempat yang romantis? Jawabannya adalah tidak.

Sahabat laman24.com, ternyata banyak orang berusaha untuk memanfaatkan waktu sebaik mungkin dengan berbagai cara dan kebiasaan yang berbeda beda. Tetapi mereka terkadang tidak dapat mencapai tujuan yang sebenarnya. Bahkan mereka terkadang cenderung menghabiskan banyak uang untuk hal itu, tetapi hasilnya tidak maksimal.

Waktu yang berkualitas/bermakna (quality time) adalah waktu dimana kita dapat mengisi sebagian hari hari kita dalam satu minggu menjadi sebuah waktu yang penuh makna dan dapat membahagiakan semua anggota orang terdekat kita.

Banyak orang selalu berasumsi bahwa quality time adalah weekend bersama ke sebuah tempat yang romantis atau stay disebuah resort. Boleh saja quality time dilakukan dengan cara itu dan asumsi ini tentu saja tidak salah karena quality juga akan mempunyai makna tersendiri jika di support oleh budget yang besar. Tetapi satu yang harus diingat bahwa budget yang besar juga belum tentu menjamin quality time akan berhasil bagi orang orang terdekat kita.

Quality time dapat dilakukan setiap hari dengan memilih timing yang tepat,karena ternyata di sela sela waktu 24 jam dalam sehari semalam  ada waktu yang sangat bermakna buat orang orang terdekat kita.

Nah, daripada Quality Time kamu kurang bermakna dan hasilnya minim serta dana yang besar terbuang percuma, berikut ada beberapa waktu yang sangat bermakna buat orang orang terdekat kita yang dapat kamu gunakan sebagai quality time:

1.Sarapan pagi. Usahakan selalu breakfast bersama dirumah. Dengan durasi waktu yang lebih cepat sehingga waktu breakfast bersama lebih lama dan tidak terburu buru. Di sela sela breakfast itulah kita saling bercerita dan saling memotivasi satu sama lain. Topik pembicaraan tidak perlu berat dan susah. Sekedar bertanya bagaimana pengalaman hari kemarin? Apa prioritas hari ini?  Bisa nggak pulang lebih cepat hari ini?. Atau pertanyaan lain yang sifatnya motivasi dan spirit untuk orang orang terdekat kita. Simple tetapi waktu yang sedikit tersebut akan menjadi sesuatu yang dirindukan dan penuh makna buat kita dan orang orang terdekat kita.

2.Istirahat siang. Seandainya tempat kerja kamu dekat dengan rumah. Usahakan juga untuk makan siang dirumah atau pergi bersama untuk makan siang diluar  dengan orang orang terdekat kamu. Moment ini sangat penting untuk dilakukan karena kepadatan dan kesibukan kerja terkadang menguras pikiran dan energi yang cukup besar. Dengan moment berkumpul dengan orang orang terdekat setelah istirahat siang maka selain dapat meringankan beban kerja kamu dapat juga menjaga moment paling berharga dengan orang terdekat kamu.

3.Pulang kerja. Pada saat pulang kerja akan menjadi waktu yang berkualitas seandainya kamu dapat memanfaatkan moment ini dengan baik. Menjemput orang yang terdekat kita akan menjadi moment spesial dan akan menjadi kenangan sepanjang hidup. Orang yang terdekat dengan kamu juga akan selalu merasa menjadi “VIP” dan pasti akan sangat senang. Rasa senang dan happy inilah sebenarnya yang menjadi tujuan quality time kamu setiap hari.

4.Sebelum tidur. Moment sebelum tidur akan menjadi semangat baru untuk keesokan harinya. Jadi jangan sia siakan moment sebelum tidur ini untuk saling menyapa dan say hi. Sekedar berbagi cerita tentang apa yang terjadi pada hari itu dan bercerita tentang keesokan harinya akan menjadi moment berharga buat orang orang terdekat kamu. Saling memuji satu sama lain juga akan sangat spesial ketika hal itu dilakukan sebelum tidur karena terkadang dapat terbawa ke dalam mimpi orang orang terdekat kamu.

Betulkan sahabat laman24.com, ternyata quality time dapat dinikmati setiap hari dengan berbagai moment spesial dihari itu. Quality time tidak harus pergi ke sebuah tempat istimewa dengan budget yang sangat fantastis. Hari hari kamu juga sebenarnya akan menjadi quality time buat kamu kalau kamu jeli melihat peluang itu.

Selamat mencoba para sahabat laman24.com bagi yang belum melakukannya. Dan pertahankan moment spesial setiap hari kamu bagi yang sudah melakukannya. Percayalah bahwa ternyata kebahagiaan itu harus dijemput dan diciptakan, bukan untuk ditunggu.

Post a Comment

7 Comments