Inilah makna hidup yang sebenarnya!

Cerita tentang hidup dan kehidupan adalah sesuatu yang tetap menarik dan tetap seksi sepanjang masa. laiknya orang bijak berkata" bukan suka cita dan duka cita yang menjadi tujuan hidup kita, tetapi berpikir dan berjuang agar hidup kita selalu lebih baik dari pada hari ini dan juga hari hari kemarin". Semangat untuk berubah dan pantang menyerah adalah sesuatu yang tidak bisa ditawar2. kegagalan, rintangan, hambatan ataupun masalah yang muncul dalam meraih suatu keinginan " kalau boleh dibilang cita2" hanyalah suatu komponen yang tidak terpisahkan dari suatu keberhasilan itu sendiri. Seorang kolega pernah berkata bahwa hidup ini ibarat lomba lari. Garis start adalah titik kulminasi, sedangkan garis finish adalah "kesejahteraan dan kemakmuran". Banyak orang yang telah mencapai garis finish, hampir mencapai garis finish, diantara keduanya, dan bahkan ada yang baru berdiri di garis start. Whatever! Yang penting semua harus dimulai. Ketika waktu terus berjalan dan hidup harus tetap berlangsung, hanya semangat untuk "hidup lebih baik" lah yang bisa mengimbanginya bahkan mengalahkannya.

Hidup ini terlalu indah untuk disia siakan. Terlalu naif untuk diabaikan. Menjalani hidup ibarat berjalan diatas sebuah kendaraan yang terkadang menghadapi jalan yang sangat terjal. Tapi yakinlah, dengan semangat dan motivasi besar maka tidak ada yang sia sia. Jalan terjal pun pasti dapat kita lalui. Satu hal yang harus kita ingat bahwa hidup ini bukan sekedar mencari kebahagiaan didunia saja tetapi sekaligus mencari bekal untuk diakhirat. Dunia hanya sebagai perantara untuk hidup abadi diakhirat. Kebahagiaan didunia hendaknya di tujukan sebagai bekal untuk hidup kekal di akhirat.

Jalan terbaik untuk hidup bahagia didunia adalah sukses didunia. Sukses adalah hak semua orang. Sukses adalah sesuatu yang dapat kita raih. Percayalah bahwa semua kita dapat meraih sukses. Sukses bukan suatu hal yang sangat sulit untuk diwujudkan apabila dibarengi dengan cita cita yang logis dan masuk akal. Sukses tidak akan datang dengan sendirinya. Sukses harus diperjuangkan. Yang merubah diri kita adalah kita sendiri. Bukan orang lain. Jangan pernah untuk mundur walaupun satu langkah ketika mewujudkan cita cita dalam meraih sukses.  


As the "young gun" which full of spirit to reach better future and better life...obstacles are spirit, failures are experiences, and hardworking is an obligation.  Nobody knows what will happen tomorrow, like wise man said" yesterday is memory, yesterday is over, today is new beginning which full of reality and tomorrow is mystery. Let's say welcome to new beginning which better for tomorrow! Thx, anyway..wherever you are ! May Allah SWT blesses you!!!!

Post a Comment

3 Comments